logo_raksa
 
 
     
 
   
 
 
 
CS

PELAYANAN DAN PERKEMBANGAN

Asuransi Raksa Pratikara berkembang secara konsisten sejak berdiri tahun 1975 dengan mengutamakan pelayanan kepada nasabah dan kesinambungan usaha, hal ini dibuktikan dengan pengakuan dari majalah Infobank sebagai Peringkat Pertama Perusahaan Asuransi Umum Indonesia tahun 2012 dalam kategori ‘Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp. 200 Miliar ke Atas” dan dari majalah lainnya seperti Investor yang menempatkan Asuransi Raksa di peringkat ke -2 dalam Asuransi Umum Terbaik beraset di atas 500 Miliar – 1 Triliun Rupiah.

Pelayanan kami mencakupi 19 kantor di seluruh Indonesia dengan didukung penggunaan Teknologi Informasi yang terkini. Komunikasi antar Cabang dilakukan dengan jaringan on line.

Komitmen terhadap mutu pelayanan kepada nasabah dibuktikan dengan upaya kami meningkatkan kualitas pelayanan secara berkesinambungan. Pada tahun 2003, kami membuka Pelayanan Nasabah dan Derek 24 jam untuk daerah Jabodetabek. Sukses dengan pelayanan di Jabodetabek, kami memperluas area layanan derek dengan membuka Layanan Derek Gratis di kantor cabang Bandung dan Surabaya.

Kami kembali membuktikan komitmen untuk meningkatkan kepuasan nasabah dengan meluncurkan Raksa Gold Club (RGC) pada tahun 2004. Raksa Gold Club (RGC) adalah pelayanan istimewa yang diperuntukkan bagi pemegang polis asuransi kendaraan bermotor dengan harga pertanggungan di tetapkan minimal USD 70,000.00.

Pada tahun 2005, kami meluncurkan Raksa Emergency Quick Service (REQS) yaitu fasilitas yang diberikan untuk membantu nasabah yang mengalami masalah darurat dalam perjalanan seperti mobil mengalami aki lemah, ban kempes dan lain-lain.


sofaMenyusul peluncuran Raksa Gold Club (RGC), kami kembali memberikan bukti keseriusan dalam hal peningkatan pelayanan klaim kepada nasabah dengan dibukanya Raksa Silver Club (RSC), sebagai pelengkap Raksa Gold Club. Kehadiran RSC memberikan warna baru di dunia asuransi yang membedakan kami dengan perusahaan asuransi lainnya. Dengan semboyan pelayanan ”MUCAK" (Mudah, Cepat, Akrab) seluruh nasabah yang berkunjung ke RSC dapat merasakan kenyamanan dan keramah-tamahan pelayanan kami.

Sebagai kelanjutan dari usaha meningkatkan pelayanan yang berkesinambungan, dalam meningkatkan mutu pelayanan klaim perusahaan, maka pada Oktober 2010 Raksa Mobile Club (RMC) diluncurkan dengan moto pelayanan “Klaim??.....Semakin mudah dan dekat”. RMC merupakan mobile office dalam bentuk microbus khusus untuk melayani nasabah yang akan melakukan klaim kendaraan bermotor.

Kehadiran RMC akan lebih memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam melakukan klaim. Dengan didukung oleh staf – staf yang terlatih, seluruh nasabah yang berkunjung ke RMC dapat merasakan kenyamanan, kecepatan, dan keakraban.

Penanganan klaim kami yang mudah, cepat, dan akrab mampu memberikan kepuasan kepada nasabah. Komitmen pembayaran klaim telah kami buktikan dengan tercatatnya pembayaran klaim huru hara Mei 1998 tanpa adanya penundaan dan klaim-klaim lainnya.

Komitmen pelayanan lainnya dibuktikan dengan diraihnya Sertifikat ISO 9002:1994 pada akhir tahun 1998 dan ditingkatkan menjadi ISO 9001:2008 pada bulan Desember 2010.

Asuransi Raksa Pratikara merupakan asuransi rekanan di beberapa bank di Indonesia baik bank pemerintah maupun bank swasta nasional seperti Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Central Asia, Bank CIMB Niaga, Bank Index Selindo, Bank DBS Indonesia dan lain-lain.

Selain bank pemerintah dan swasta nasional, kami juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa bank asing terkemuka di antaranya adalah Citibank, Standard Chartered Bank, The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited (HSBC), Deutsche Bank, BNP Paribas, China Construction Bank Indonesia dan lain-lain.

Sejalan dengan hal tersebut, kami mengembangkan jaringan kerjasama dengan beberapa perusahaan sewa guna usaha seperti BCA Finance, Orix Indonesia Finance, Buana Finance, BFI Finance, SAN Finance, Tifa Finance, Mitsui Leasing Capital Indonesia, BRI Multifinance Indonesia, Dipo Star Finance, Oto Multiartha, Mizuho Balimor Finance, U Finance, CIMB Niaga Auto Finance, Adira Dinamika Multi Finance, Mega Auto Finance, Mandiri Tunas Finance, Topas Multi Finance, SMFL Leasing Indonesia, Aditama Finance,Verena Multi Finance, Itochu Auto Multifinance (IAF), CSUL Finance, Hitachi Capital Finance Indonesia, Maybank Indonesia Finance, Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia, Indomobil Finance, Mitra Pinasthika Mustika (MPM), CAT Finance, Batavia Prosperindo Finance, Hexa Finance Indonesia, Clipan Finance.